Tingkatkan Ketrampilan Mengendara Melalui Ujian Praktek

Lalu lintas merupakan urat nadi bagi tumbuh dan berkembangnya masyarakat, sehingga kualitas hidup masyarakatpun sangat dipengaruhi oleh faktor lalu lintas. Hal inilah yang menjadikan keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas menjadi harapan semua orang.

Beberapa kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Jembrana, masih didominasi oleh prilaku pengendara yang kurang menyadari pentingnya keselamatan (diri maupun orang lain).

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP I Gede Sumadra Kerthiawan, SH menjelaskan bahwa, salah satu strategi yang dilakukan dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas adalah dengan mengoptimalisasi proses penerbitan SIM (Surat Ijin Mengemudi).

“Untuk meningkatkan kemampuan teknis berkendara, kami akan memperketat pelaksanaan ujian SIM. Mulai dari ujian teori sampai dengan ujian praktek,” jelas I Gede Sumadra Kerthiawan.

“Setelah peserta uji SIM cukup mahir di praktek satu, akan kami lanjutkan dengan praktek dua, yaitu cara berkendara di jalan raya dengan tertib, sopan dan beretika. Dengan demikian, diharapkan peserta uji SIM mempunyai pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk mengemudikan kendaraan bermotor di jalan dengan baik dan benar,” imbuhnya. (bdy)

Salah satu peserta yang melaksanakan ujian praktek I

Salah satu peserta yang melaksanakan ujian praktek I

Peserta uji SIM yang melaksanakan ujian praktek II (Menggunakan Rompi Bernomor)

Peserta uji SIM yang melaksanakan ujian praktek II (Menggunakan Rompi Bernomor)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s