Amankan “Nataru,” Polres Jembrana Melaksanakan Apel Gelar Pasukan

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, Polres Jembrana bersama instansi terkait dan komponen masyarakat melaksanakan apel gelar pasukan “Operasi Lilin Agung-2015,” Rabu (23/12/2015).

Apel Gelar Pasukan kali ini dipimpin oleh Bupati Jembrana I PUTU ARTHA, SE, dihadiri oleh seluruh personil Polres Jembrana, TNI, Brimob Gilimanuk, DLLAJ maupun Pecalang yang dilibatkan dalam pengamanan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016. Hadir pula dalam apel tersebut unsur FKPD Kabupaten Jembrana, serta para pejabat instansi terkait maupun TNI.

Penyematan Pita Tanda Operasi Ops Lilin Agung-2015

Penyematan Pita Tanda Operasi Ops Lilin Agung-2015

Dalam sambutannya, Pimpinan Apel membacakan amanat dari Kapolri, yang menegaskan agar Polri mampu memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sehingga dapat menjalankan ibadah dan perayaan pergantian tahun dengan aman, nyaman, tertib dan lancar.

Apel Gelar Pasukan dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan pasukan yang dilakukan oleh Pimpinan Apel dengan didampingi oleh Kapolres Jembrana AKBP DJONI WIDODO, SiK, Dandim 1617 Jembrana, serta Ketua DPRD Kabupaten Jembrana.

Pemeriksaan Kelengkapan Pasukan oleh Bupati Jembrana dan Kapolres Jembrana

Pemeriksaan Kelengkapan Pasukan oleh Bupati Jembrana dan Kapolres Jembrana

Pada akhir kegiatan, Kapolres Jembrana AKBP DJONI WIDODO, SiK menegaskan bahwa pengamanan akan dilaksanakan secara maksimal mulai dari pintu masuk di Gilimanuk, Tempat-tempat ibadah, tempat rekreasi maupun tempat lain yang dijadikan perayaan malam Tahun Baru 2016.

Keterangan Pers Oleh Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo, SiK tentang kesiapan Operasi Lilin Agung-2015

Keterangan Pers Oleh Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo, SiK tentang kesiapan Operasi Lilin Agung-2015

“Pengamanan tahun ini akan kami lakukan semaksimal mungkin. Selain melibatkan 200 personil dalam kegiatan Operasi Lilin Agung-2015, kami juga menerjunkan 100 personil untuk melakukan kegiatan kepolisian, sehingga semua gereja, tempat rekreasi dan tempat lain yang dijadikan perayaan malam Tahun Baru dapat terjaga dengan baik. Dan khusus pecalang, akan kami mohon bantuannya untuk pengamanan Gereja yang ada pada wilayahnya masing-masing, guna penebalan pasukan,” terang Kapolres Jembrana AKBP DJONI WIDODO, SiK. (bdy)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s