Pasca Jembatan Putus, Lalu Lintas Himbau Sopir Di Gilimanuk

Pasca putusnya Jembatan Dangin Tukad Daya yang menghubungkan ruas jalan nasional Gilimanuk-Denpasar, Polres Jembrana dalam hal ini Satuan Lalu Lintasnya melaksanakan pengalihan arus pada simpang Cekik (Gilimanuk) dan wilayah perkotaan sampai dengan Jembatan Dangin Tukad Daya dapat berfungsi kembali.

Kapolres Jembrana di dampingi Kasat Lantas melaksanakan pengalihan arus

Kapolres Jembrana di dampingi Kasat Lantas melaksanakan pengalihan arus

“Saat ini kami telah menetapkan pengalihan arus yang datang dari arah Gilimanuk maupun Denpasar. Yang datang dari arah Denpasar kami arahkan mulai dari pasar Tegal Cangkring belok kiri, tembus patung Buaya Delod Berawah, belok kanan, hingga mengarah desa Samblong, Budeng, lalu masuk jalan Ngurah Rai (menuju Gilimanuk). Sementara yang datang dari arah Gilimanuk kami arahkan ke Simpang Pemedilan, melewati kuburan Dangin Tukad, simpang Dangin Tukad, kemudian masuk jalan Gajah Mada (menuju Denpasar),” ungkap I Gede Sumadra Kerthiawan, SH, Kasat Lantas Polres Jembrana.

Sementara menyikapi banyaknya pengemudi yang tidak mengetahui jalur arlternatif, pihaknya telah melakukan langkah-langkah pengaturan pada simpang-simpang yang ada di jalur alternatif (desa).

“Untuk mengantisipasi adanya pengendara yang salah jalur, kami telah menempatkan personil dan memasang rambu penunjuk arah, sehingga bisa menjadi panduan bagi pengendara yang tidak mengetahui jalur, “ terang I Gede Sumadra Kerthiawan.

Ia juga mengatakan bahwa, selain melakukan pengaturan maupun penjagaan arus lalu lintas, unit Dikyasa Sat Lantas Polres Jembrana melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada para sopir truk yang ada di Jembatan Timbang Gilimanuk untuk bersabar dan berkoordinasi dengan pihak pemakai jasa.

“Selain pengaturan, kami juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada para sopir yang memarkir kendaraan di Gilimanuk, untuk berkoordinasi dengan pihak pemakai jasa karena perbaikan jembatan cukup lama. Dan kita berharap pembangunan jembatan sementara (bailey) yang direncanakan pemerintah dalam waktu dekat ini akan cepat terlaksana,” ungkap I Gede Sumadra Kerthiawan, SH. (bdy)

Anggota Dikyasa Poles Jembrana menghimbau sopir di Gilimanuk untuk bersabar

Anggota Dikyasa Poles Jembrana menghimbau sopir di Gilimanuk untuk bersabar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s