Jembatan Tukadaya Dibuka, Polisi Perketat Pengawasan

Setelah melakukan uji coba kekuatan sisi jembatan Dangin Tukadaya, Minggu (31/1), kali ini Balai Pelaksana Jalan Nasional VII, Polres Jembrana dan instansi terkait Pemkab Jembrana melaksanakan rapat koordinasi terkait tonase kendaraan yang boleh melewati sisi jembatan, Senin (01/02).

Dari hasil rapat koordinasi yang dimulai pukul 09. 00 wita hingga pukul 11.30 wita diputuskan kalau kapasitas kendaraan yang boleh melintasi sisi jembatan maksimal 45 ton, toleransi 50 ton.

Rakor tentang pemutusan berat maksimal kendaraan yang boleh lewat

Rakor tentang pemutusan berat maksimal kendaraan yang boleh lewat

“Tadi sudah diputuskan, kendaraan yang boleh lewat dengan kapasitas maksimal 1 sumbu 15 ton, 2 sumbu 25 ton, 3 sumbu 50 ton. Dan akan diadakan pengawasan ketat demi keamanannya. Kami bersama Dinas Perhubungan akan menempatkan personil di dua arah untuk memeriksa bukti berat kendaraan,” terang I Gede Sumadra Kerthiawan, Kasat Lantas Polres Jembrana.

I Gede Sumadra Kerthiawan juga menegaskan, karena sifatnya adalah jembatan darurat, maka sangat perlu diadakan pengawasan yang sangat ketat saat kendaraan melewati jembatan.

“Kalaupun kendaraan yang akan lewat sudah memenuhi persyaratan berat maksimal, saat melewati sisi jembatan, kendaraan truk tidak boleh beriringan, para sopir truk harus bersabar untuk bisa melewatinya satu per satu,” tandasnya.

Kurang lebih pukul 12.45 wita, jembatan tukadaya di buka untuk dilewati kendaraan. Kondisi ini memberikan kegembiraan bagi sopir truk, sambil menunggu pembangunan jembatan selesai dikerjakan selama lima bulan ke depan. Salah satu sopir truk yang sudah seminggu istirahat di parkir cargo jembrana, berteriak Merdeka! Merdeka! Merdeka! saat melintasi Jembatan Dangin Tukadaya. (bdy)

Jembatan Tukadaya yang dilewati kendaraan sumbu 3 50 ton

Jembatan Tukadaya yang dilewati kendaraan sumbu 3 50 ton

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s