Amankan Idul Fitri 1437 H, Polres Jembrana Apel Gelar Pasukan Ramadniya Agung-2016.

Polres Jembrana pagi tadi, Kamis (30/6) pukul 09:00 Wita melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1437 H dengan sandi Operasi Ramadniya Agung-2016 di area parkir Pelabuhan Gilimanuk.

Pimpinan Apel Memeriksa Pasukan

Pimpinan Apel Memeriksa Pasukan

Apel Gelar Pasukan dipimpin oleh Bupati Jembrana I Putu Artha, SE dengan Komandan Apel Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Adi Sulistyo Utomo, SIK, yang dihadiri oleh seluruh personil Polres Jembrana, TNI, Brimob Gilimanuk, DLLAJ, Jasa Raharja, Basarnas, serta segenap potensi masyarakat yang terlibat dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Dalam sambutannya Pimpinan Apel membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia, yang menegaskan agar Polri senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, melaksanakan tugas dengan penuh rasa ketulusan dan keikhlasan, mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya serta mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk gangguan Kamtibmas yang terjadi.

Apel Gelar Pasukan kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan beserta kelengkapannya, baik dari Polri maupun unsur terkait yang dilakukan oleh Pimpinan Apel dengan didampingi oleh Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo, SIK serta Dandim 1617 Jembrana.

Pemeriksaan Pasukan Dan Perlengkapannya Oleh Pimpiman Apel Didampingan Kapolres Jembrana

Pemeriksaan Pasukan Dan Perlengkapannya Oleh Pimpiman Apel Didampingan Kapolres Jembrana

Pada akhir kegiatan, Kapolres Jembrana menegaskan bahwa pengamanan hari Raya Idul Fitri 1437 H akan dilaksanakan secara maksimal dengan penggelaran personil mulai dari wilayah Pekutatan hingga Gilimanuk.

“Pengamanan Idul Fitri yang selama ini kita kenal dengan Operasi “Ketupat,” pada tahun ini berubah nama menjadi Operasi “Ramadniya” yang merupakan singkatan Ramadhan dan Hari Raya. Kita akan laksanakan pengamanan secara maksimal, mulai dari penugasan personil di beberapa Pos Pam  dan Pos Pantau sepanjang jalur Pekutatan-Gilimanuk, hingga pos yang ada di beberapa Gang di Kelurahan Gilimanuk guna membantu kelancaran arus lalu lintas,” terang AKBP Djoni Widodo, SIK.

AKBP Djoni Widodo, SIK juga mengatakan kalau pihaknya sudah siap mengamankan Idul Fitri 1437 H dan arus mudik 2016, pasalnya sejak jauh-jauh hari dirinya telah melakukan berbagai persiapan dan perencanaan yang matang serta koordinasi dengan pihak pelabuhan Ketapang-Gilimanuk.

“Mudah-mudahan nanti selama pelaksanaan Operasi Ramadniya Agung-2016, semuanya berjalan dengan aman, selamat, tertib dan lancar serta angka kecelakaan lalu lintas di Wilayah Hukum Polres Jembrana dapat kita tekan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s